Orang yang takut dengan kemiskinan dan berusaha kaya dengan rencana yang jahat akan dihancurkan Allah


By Dana Anwari. Whoever works evil, will be requited accordingly. Nor will he find, besides Allah, any protector or helper.

Jangan takut dengan kemiskinan bila cara meraih kekayaan harus dengan kejahatan. Mengapa? Karena kekayaan itu tidak bakal langgeng. Allah akan menghancurkan kekayaan yang diraih dengan rencana jahat.
Bahkan Allah kadang menghancurkan rencana jahat itu sebelum dilakukan manusia. Karena Allah menyayangi kita. Allah mau agar kita kembali berpaling kepada-Nya untuk berlindung dan memohon pertolongan hanya kepada-Nya, dan tidak terjebak dalam permainan tipu daya setan.

Apa pun profesi kita, pedagang atau karyawan, mari kita membuat rencana yang baik dalam upaya meraih kekayaan. Jangan menipu barang yang buruk dibilang bagus. Jangan mencuri kepercayaan yang diemban. Janganlah tergoda dengan rencana jahat yang tampak mudah tetapi akan berakhir susah.

Siapa yang mengerjakan kejahatan, niscaya akan diberi pembalasan dengan kejahatan itu dan ia tidak mendapat pelindung dan tidak (pula) penolong baginya selain dari Allah. (QS An Nisa:123)

Barang siapa yang menghendaki kemuliaan, maka bagi Allah-lah kemuliaan itu semuanya. Kepada-Nya lah naik perkataan-perkataan yang baik dan amal yang saleh dinaikkan-Nya. Dan orang-orang yang merencanakan kejahatan bagi mereka azab yang keras, dan rencana jahat mereka akan hancur. (QS Fathir:10)

Whosoever desires honour, (power and glory), then to Allâh belong all honour, power and glory (and one can get honour, power and glory only by obeying and worshipping Allâh (Alone)). To Him ascend (all) the goodly words, and the righteous deeds exalt it (i.e. the goodly words are not accepted by Allâh unless and until they are followed by good deeds), but those who plot evils, theirs will be severe torment. And the plotting of such will perish.

Sesungguhnya setan itu hanya menyuruh kamu berbuat jahat dan keji. (QS Al Baqarah:169)

He ( Shaitân (Satan)) commands you only what is evil and Fahshâ (sinful), and that you should say against Allâh what you know not.

Setan menjanjikan (menakut-nakuti) kamu dengan kemiskinan dan menyuruh kamu berbuat kejahatan. (QS Al Baqarah:268)

Shaitân (Satan) threatens you with poverty and orders you to commit Fahshâ (evil deeds, illegal sexual intercourse, sins); whereas Allâh promises you Forgiveness from Himself and Bounty, and Allâh is All-Sufficient for His creatures’ needs, All-Knower.
suksesusahasukses.blogspot.com
*

No comments:

SUKSES USAHA